Signal Problem Alcatel Flash Plus & Samsung Grand 2 Duos

Berikut ini merupakah hasil komparasi signal antara Alcatel Onetouch Flash Plus vs Samsung Galaxy Grand 2 Duos:  

Alcatel OneTouch Flash Plus | Signal Problem


Samsung Galaxy Grand 2 Duos Signal Speed


Keduanya menggunakan kartu yang sama dan memang Alcatel Onetouch Flash Plus memiliki kelemahan dibandingkan dengan Samsung Galaxy Grand 2 Duos. Mungkin karena chipset processor beda Snapdragon Vs MTK (Issue mtk signal lemah).


Kekuatan signal biasanya diukur dari dBm, -100 dBm vs -91 dBm lebih tinggi -91 dBm. Nah pengalaman ini menarik, ketika sempat meminjam Redmi Note 3G, Lenovo A7000 & Oppo Neo 3 yang sama-sama menggunakan MTK ditempat yang sama ternyata dBm dari ketiganya tidak jauh berbeda. Namun yang menjadi berbeda adalah signal bar, dengan -98 dBm Alcatel signal bar 1 sedangkan di unit yang lain ternyata > 1 bar. Jadi kalau bilang Alcatel Onetouch Flash Plus ini kalah kekuatan signal yah tidak juga sih.

Next coba bermain dengan MTK Engineer mode untuk coba tweak signal 3G yang saat ini mayoritas digunakan di Indonesia. Untuk LTE sih... belum jelas juga sih :)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. A solid steel frame means the Laguna CNC plasma has minimal vibration and glorious precision. With optional power supplies from industry chief Hypertherm, Laguna can tailor a machine to meet all your fabricating needs. Looking for a dependable and cost-efficient machine to take your corporation Vintage Sewing Scissors up a notch? Laguna Tools has unique specialty CNCs made simply for your business!

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)