Garansi Alcatel Onetouch Flash Plus

Alcatel Onetouch Warranty/Garansi


UPDATE:
Update jawaban Facebook Official Alcatel Onetouch Indonesia.


Jadi kesimpulannya bagi rekan-rekan mengapa harus ragu memilih Alcatel Onetouch sebagai ponsel yang menurut saya saat ini terbaik direntang harga dibawah Rp. 2juta.

Beli dari official Lazada website karena pihak membeli dari pihak ke-tiga berarti sama dengan VOID warranty atau garansi hangus.







Ada jawaban official email dari CS Alcatel yang membuat pengguna unit sedikit merasa lega. Berikut screenshot jawabannya :



Mari menjadi SMART user dalam memberikan komentar dan bukan menjadi FANATIC user yang merupakan representasi dari perusahaan supaya banyak produk laku terjual. Kalau memang bagus katakan bagus, kalau memang bermasalah katakan bermasalah.

Terus terang dengan jawaban diatas saya memberikan kata "SALUT" & "THANKS" bagi ALCATEL INDONESIA. Semoga semakin dapat berinovasi dalam Produk & Layanan untuk memberi kemudahan bagi pengguna terutama di Indonesia.



---old post--
Ada beberapa problem yang perlu diklarifikasi setelah melakukan klaim garansi terhadap produk ini.

Warranty/Garansi Alcatel Onetouch Flash Plus seperti yang tertera pada gambar dilindungi 12 Bulan selama tidak melanggar ketentuan garansi. Namun ketika menanyakan via Facebook setelah saya melakukan klaim garansi akibat panas ketika digunakan menyalakan GPS dan problem masalah signal jawabannya adalah:
"Perihal garansi memang ketentuannya hanya satu kali saja pak baik di kita atau pun brand lain tp bila nanti nya ada kerusakan pastinya tetap bisa di perbaiki di SC kami dan tentunya akan dikenakan biaya karna terhitung garansi sudah terpakai. Berikut penjelasan saya"

Saya masih mencoba melakukan klarifikasi melalui email mengenai problem garansi ini. Karena memang setelah perbaikan dengan penggantian PCB (Board) tidak menyelesaikan masalah, Signal masih tetap lemah dan unit masih tetap panas ketika digunakan untuk GPS (walaupun memang bisa jadi problem ada di Android OS).

Apakah setelah klaim garansi untuk problem yang terjadi saat awal dari pembelian, maka produk ini sudah tidak lagi dilindungi oleh garansi yang tertera pada kartu garansi (12 Bulan)? Jika memang seperti ini maka tidak ada gunanya masa garansi 12 bulan.

Mari kita tunggu saja bagaimana kelanjutan pihak Alcatel Onetouch Flash Plus menanggapi masalah yang saya alami.




--

Posting Komentar

67 Komentar

  1. Sepertinya memang default panas deh bro. Selesai pergantian board panas tetap sama; dan waktu itu saya ignore tidak terlalu perduli karena ketika coba share tanggapan banyak user tidak menganggap itu sebagai panas yang wajar. Setelah itu tak selang berapa lama sepertinya case belakang jadi longgar mungkin karena faktor panas dan akhirnya saya lego tuh handphone. Saat ini saya menggunakan Meizu m2 note dan overall merasa nyaman.

    BalasHapus
  2. Maaf belum menjawab mengenai signal. Alcatel Flash Plus ketika ditanyakan mengenai signal juga tidak ada tanggapan untuk menyelesaikan masalah. Kemungkinan improvement ketika kita berani membuka case kemudian menambahkan extend cable antena supaya signal lebih baik. Ada beberapa hal yang kurang di Alcatel Flash Plus selain Panas & Signal, yakni sensors gyroscope yang goyang-goyang karena sensor tersebut hanya virtual sensor bukan sensor yang sebenarnya. Yah semoga bisa menentukan apakah mending di lego saja atau mau dikeep.

    BalasHapus
  3. wahh saya beli alcatel bulan juli sekarang udah rusak, cuma saya pakai untuk map habis itu hang touch screen ga berfungsi sama sekali, ketika di bawa ke service center roxy square harus ganti lcd touch screen harganya 1.1 juta saya jawab mending buat ganjel pintu itu alcatel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alcatel Flash Plus series sepertinya memang kurang terlalu baik dalam hal built quality.. dan terkesan asal. Problem overheat jg mendesak batterai membesar sehingga case jadi semakin longgar. Untuk digunakan sebagai MAPPing memang kurang terlalu menarik karena problem overheat tersebut; dan memang harga layar terlalu mahal untuk ukuran ponsel 1.8 jt-an; jika memang mau mungkin langsung cari di Aliexpress.com harusnya lebih murah sih

      Hapus
    2. yg parahnya lgi, saya kmaren habis service alcatel flash plus krena hp kemasukan air di service centre kali bata, pertama tukang servicenya bilang mesinnya korosi harus ganti mesin seharga 1jtan, trus bilang touchscreen nya rusak krn korosi air harus ganti seharga 1,2 jta. akhirnya saya cancel karena blm ada dana, pas saya ambil tukang servicenya bilang hp nya msh d alcatel pusat(dah mulai mencurigakan) dia bilang bsk aja mas klo sampai dia kabari, bia bilang"masnya sanggup nya brp? ane bilang 800an, ok saya usahain bsa harga segitu(tambah curiga). akhirnya karena curiga bsknya langsung cancel dan ane ambil, pas ane ambil ternyata kaca touchscreennya pecah, dan dia berlasan klo itu pecah pas touchscreennya d angkat.... service centre alcatel sangat parah bnged,,,,

      Hapus
    3. Mohon maaf bro turut berduka atas kejadian tersebut. Terkadang sebagai customer kita diberi janji muluk tapi hanya diawal saja. Jadi pelajaran bagi kita harga murah layanan kurang baik ditambah barang kurang baik jadi boomerang.

      Hapus
    4. Service centre alcatel dimana ya mas ?saya pake Alcatel Flash 2. Back button dan home buttonnya gabisa berfungsi.. mohon infonya .thanks

      Hapus
    5. Dari lazada. Tapi disitu ada distributornya di ITC cempaka mas.apakah saya bawa ke distributor asal atau langsung ke service centre resminya ya mas?

      Hapus
    6. Mas Faisal; saya lama tidak menggunakan ponsel ini lagi. Tapi yang dulu saya lakukan adalah mengirimkan pesan pada facebook page alcatel kemudian admin menjawabnya; Harusnya Mas Faisal bawa ke service center karena memang itu layanan purna-jual mereka. Kecuali jika ketika beli dapat produk yang cacat; kemungkinan bisa langsung distributor. Semoga Selesai problemnya bro

      Hapus
    7. Senasib dengan saudara Saio diatas.
      Saya bawa Alcatel ke servis resmi (yg katanya) resmi dari Alcatel di adacom kalibata.
      Permasalahan nya HP terkena air dan hang. Saya servis meskipun jaminan garansi telah habis, dan kagetnya mrk bilang harus ganti papan pcb yg berhubungan dengan konektor Charger seharga 600rb (meskipun saya ragu msak sih semahal itu)
      Namun apa yg terjadi?
      HP RSB hny bisa digunakan selama 5 hari, karena sering hang dan hrs selalu update sistem. Krn sifatnya batere tanam yg susah di Charger dgn kondisi awal 0%. Maka saya ambil tindakan copot batere dan di Charger dgn desk Charger.
      Saya balik lagi utk ke tempat servis, setelah 2 Minggu nginep tnp kabar wajar dong saya minta kejelasan nasib HP saya (dengan sedikit emosi) ternyata responnya cepat sekali.
      Pagi2 saya sdh dikabari HP sdg dikerjakan dan siangnya di telp ada yg harus diganti (EMC memory) seharga 300rb!!!
      Yang saya curiga mrk mengatakan tidak mengambil biaya servisnya, hny beli sparepartnya saja. Ttp istri saya dikabari juga hal yg sama, namun harganya bisa dikurangi mjd 200rb???
      Lha katanya beli sparepart saja tanpa ongkos servis ke saya 300rb, knp sama istri saya beda harganya???
      Sekedar informasi, sebelum dibawa ke adacom kalibata saya sempat ke servis biasa yg pasang iklan servis di Condet lwt Tokop**ia yg mengatakan bhw utk permasalahan HP saya biasanya Krn EMC memory yg harus diganti (first opinion yg ternyata benar)
      Bener2 not recomended servis center lah adacom ini

      Hapus
  4. Saya beli alcatel flash plus belum dua bulan udah rusak, suaranya menghilang, ganti kartu tetap aja tuh sinyal susah padahal di kota besar. saya minta layanan pick up tidak ada respon. saya bawa ke roxy square, CS nya bikin kesel, hape saya yg masih mulus di bilang ada goret dikit katanya mungkin karena bekas jatuh. saya perhatikan tidak ada tetap sy CS nya mencatat demikian. anti gores di tulis kotor, ini yg masih mulus aja ampe segitunya. saya tanya kapan selesainya dijawab tunggu saja. hadeeuh. untung hp sy ada dua klo satu udah kehilangan info.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alcatel Flash Plus memang sepertinya product yang QC-nya kurang sekali; Dengan processor yang sama dengan Lenovo A7000 problem mengenai masalah signal jadi dilema; sayapun hanya diganti board ketika komplain dan itu yang menyebabkan itu barang saya lempar dengan harga murah dan dalam waktu hanya kurang dari 2 bulan minus masa repair.

      Untuk product china (Alcatel Flash Series Made In TCL China) sepertinya memang built quality kurang terlalu bagus dibandingkan product china lainnya seperti Meizu maupun Xiaomi. Namun aftersales sedikit lebih baik..

      Semoga saja problem segera solve bro

      Hapus
  5. Min, tolong inform dong service center alcatel, ane mau claim garansi, slom sum card 1 ga mau nyangkut, setiap didorong malah keluar lg.. Thanks min

    BalasHapus
  6. Klo boleh sms atau email ke 085271289988 / rickxcode@gmail.com sekali lg terima kasih

    BalasHapus
  7. SAYA SALAH SATU PEMAKAI ALCATEL ONETOUCH MERASA KECEWA DGN SUSAHNYA CARI TEMPAT SERVICE CENTER UNTUK PRODUK INI DIKOTA BANDUNG..TIGA KALI SALAH TELUSURI ALAMAT YG TERTERA DI BUKU PANDUAN.. TDK ADA YG COCOK.. SDH PINDAHLAH.,. SDH PUTUS KONTRAKLAH. YG PASTI HP NYA SAMPAI SAAT INI TDK BS DIPAKAI.. ALIAS MATI SURI.. 2BLN PAKAI,3BLN MATI SURI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Join facebook group saja bro.. coba search Alcatel Onetouch Flash, sesekali admin membalas kok. Dulu saya baru pemakaian seminggu dah warranty-nya dijemput bro.

      Hapus
  8. Apakah harus bawa NOTA PEMBELIAN untuk klaim garansi? Makasih responnya kawan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya saya tidak menggunakan nota. Dan warranty di barangnya dijemput kerumah. Saya kurang tahu apakah layanan akhir-akhir ini tidak menyediakan layanan pick-up services, coba gabung group facebook Alcatel Onetouch Flash. lumayan sering admin posting dan reply

      Hapus
  9. Apakah harus bawa NOTA PEMBELIAN untuk klaim garansi? Makasih responnya kawan2

    BalasHapus
  10. Pelajaran buat customer untuk yg cari-cari barang murah bro. Sayapun belajar banyak bersyukurnya hingga saat ini yang beli Alcatel saya belum mengeluh.

    BalasHapus
  11. punya saya kehujanan di dalam celana ...garansi hangus ketika dicek di service center Surabaya...beaya ganti LCD mahal ...Rp 1,3 jeti...mending beli baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe kalau memang mau memperbaiki mungkin ada baiknya beli componen dari aliexpress saja bro. Jelas void warranty dan pasti akan dipukul harga mahal.

      Hapus
    2. bro memangnya bisa beli sparepartnya aja di aliexpress.com?

      Hapus
    3. Aliexpress kemungkinan besar cukup lengkap ketika kita membutuhkan spare-part. Namun misal untuk alcatel-onetouch-flash-plus biasanya disana namanya TCL phone. Monggo install APK aliexpress atau langsung kunjungi saja websitenya

      Hapus
  12. Bang mau nanya kenapa Alcatel one touch cepat panas,baterai boros & mengisi daya ny lama (sampai 3jam?). Setelah saya perbarui versi android alcatel one touch nya, padahal aplikasi ny hanya 5 saja & penyimpanan internal ny masih banyak.
    Saya baru makai 1 bulan lebih, tolong di respon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk cepat panas; sepertinya memang ada problem. Silahkan dibatasi pemakaian software-nya bro karena claim overheat-pun hanya direplace board. Untuk pengisian daya karena Alcatel OnePlus Flash Plus belum mendukung pengisian cepat jadi wajarlah kalau memang lama buat charge si badak ini.

      Hapus
  13. Alamat SC alcatel di Jkt atau di Tangerang dmn ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro coba kunjungi :

      BHINNEKA MENTARI DIMENSI
      Jl. Gunung Sahari Raya 73c #5-6
      021 - 29292828
      atau
      M-CARE JAKARTA 3
      ITC Cempaka Mas Lt. 6 No. H7 & H8, Jakarta Utara
      021 - 21480901
      atau
      M-CARE JAKARTA 2
      Mall Ambassador Lt. 2 Blok A No. 37, Jakarta
      021 - 5762539
      atau
      M-CARE JAKARTA
      Ruko Mall Roxy Square No.A5 / B5, Jl.Kyai Tapa No.1, Jakarta barat
      021 -56953488/89
      -- Silahkan cari yang terdekat

      atau kunjungi website ini http://www.flash3c.com/support/service-center/

      Hapus
  14. info battery alcatel one touch flas plus dimana yah...Soalnya udh ngedropan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek tokopedia bro.. ada yang jual sepertinya. Atau mungkin bisa beli dari luar negeri www.aliexpress.com

      Hapus
  15. Kira kira batrei alcatel one flash plus bisa di ganti gak ya? Udah dropan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Logikanya bisa bro tapi memang butuh seorang yang mengerti bagaimana cara solder untuk melekatkan battery

      Hapus
  16. Kira kira batrei alcatel one flash plus bisa di ganti gak ya? Udah dropan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Battery Alcatel Onetouch Flash Plus bisa diganti walaupun memang battery menyatu dengan body. Harus dengan skill bisa soldering supaya bisa membuka dan memasang battery. Jadi kalau mau replace dan buta tetang solder-menyolder bisa beli battery via Online lalu bawa ke tempat service HP minta tolong digantikan.

      Hapus
  17. Belum ada sebulan tombol alcatel flash 2 saya sudah mati. Tadi sore juga gak sengaja jatuh, malem ini lcd nya mati gitu aja. Tapi tombol home nyala, dan dicharge pun ngisi. Mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika tidak ada lecet; lebih baik di claim saja bro. Lihat balasan pada komentar diatas untuk mengetahui alamat service center Alcatel.

      Hapus
  18. Alamat email nya alcatel apa ya gan..?? Mohon infonya... Hp sy alcatel flash, skrg sering hang layarnya.. Layarnya jdi buram, trus 10-15 detik kmudian dy restart sndri... Kira2 apanya yg rusak ya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dulu alcatel yang handle Ibu apriani apriani[at]m-care.co.id dan official email Alcatel CS cs.id[at]alcatelonetouch.com. Entah apakah m-care sekarang masih partnership dengan alcatel.

      Hapus
  19. servis center alcatel di Malang mana ya alamatnya ?
    Trims infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh bro.. kalau di malang dari list http://www.flash3c.com/support/service-center/ rasanya belum ada bro :)

      Hapus
  20. Gan Baterai hp saya AOF 2 sering drop baru ditinggal 30 mnit dri 90% ke 70% . Kira" kalau mau ganti baterai ke mana ya? Terus kisaran biaya"a berapa? Udah menghubungi beberapa service center tpi semua nomor SC jakarta yg dtuju gk bsa dhubungin. ? :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau murah, lebih baik cari battery di tokopedia/bukalapak kemudian minta tolong tukang elektronik (tukang-solder) atau disolder sendiri. Service center sepertinya suam-suam kuku; dan banyak yang tidak menerima layanan.

      Hapus
  21. Hay gan..boleh mints tolong di fotoin bagian belakang hpnya mas(buka dulu covernya)..karna HP sya kyknya kehilangan slh satu label di bagian blkng..karna sblmnya habis ganti LCD stlh ITU hlng jaringannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf bro sekarang sudah tidak hand-on AOFP. Sudah beralih ke produk HP yang lain.

      Hapus
  22. Wah kalo alcatel not recommended lah. Harus hati hati. Saya kecewa dg pelayanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini saya baca memang seperti itu. Hanya di awal-awal saja saya sempat merasakan bagusnya layanan. Mengenai produk juga kurang terlalu menarik dibandingkan dengan yang lain.

      Hapus
  23. baterai apa yg bisa d aplikasikan buat aofp gan?
    punya ane dah soak nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro coba cek link ini https://www.tokopedia.com/search?unique_id=1861868&st=product&q=Alcatel+Flash+Plus+battery <-- Harga di kisaran 200 ribu. Sepertinya sih kalau beli langsung dari china lebih murah.

      Hapus
  24. Hp saya alcatel one touch flash plus, dulu itu jatuh padahal pelan dan dari tempat yg rendah, tiba tiba jaringan hilang, coba masukin kartu sim lain kedetect cuma pas di bagian jaringan tetep tanda tanya '?' kalau engga 'x' gitu , tolong pencerahannya gan itu kenapa ya. ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan ada kerusakan bro. Coba datang ke service center jika tidak ada baret. Tetapi kalau ada baret mending cari service handphone umum saja.

      Hapus
  25. ..yg punya alcatel rusak jual donk gan... jual di tokopedia atau bukalapak.... banyak yg cari...salah satunya ane gan....alcatel ane rusak kamera nye...slot sim 1 juga...wah banyak tp msh bisa buat elpon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... Kebiasaan kita HP China rusak buang bro. Padahal bisa dikanibal yah :)

      Hapus
  26. Slot micro SIM Alcatel saya patah, kira kira tempat servis HP biasa bisa gak ya nggantinya? Apa slot micro SIM Alcatel berbeda dgn HP lain? Trimksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan kalau tidak masuk spare bro. Mending beli saja di tokopedia atau bukalapak, sepertinya banyak yang jual.

      Hapus
  27. Service center Alcatel di Makassar di mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. M-Care Makasar disini bro call dulu saja ada telp dari pada kecewa

      MTC KAREBOSI LT.3 Blok I No.3-5, Jl. Jend.Ahmad Yani, Makassar.
      Telp 0411 - 363 5038

      Atau lengkapnya kunjungi alamat http://www.flash3c.com/support/service-center/

      Hapus
  28. Min, Alcatel FP 2 saya belum 1 bulan, tidak bisa operasi hanya muncul kata flash saja. bagi infonya min, makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan besar internal yang bermasalah. Coba cari informasi mengenai cara factory reset. Atau kalau memang bisa di flash ulang saja. Itu solusi sementara; namun lebih aman-nya lebih baik claim garansi saja bro.

      Hapus
  29. Min, Alcatel FP2 baru 2 minggu dah blank hitam, knp ya? Tolong solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro lebih baik claim warranty saja. Tidak bisa dipungkiri jika ada kalanya batch produksi punya cacat produksi, dan harusnya tugas quality control melakukan check lebih baik lagi. Tapi dengan QC yang handal tentunya akan butuh dana besar dan ponsel bisa jadi akan lebih mahal. Jadi 1 kata "CLAIM", tanyakan dulu berapa lama untuk proses tersebut.

      Hapus
  30. Gan ini hp saya alcatel onetouch flash 2, kok sering restart yaa, trus hbis nge restart baterai nya lgsung hbis pdhal sebelumnya baterai masih full, trus sering kalau aplikasi kamera dibuka tiba2 baterai nya hbis dan mati...knpa yaa?

    BalasHapus
  31. Duh, tiba tiba AOFP mati total, dicolok charger cuma nyala lampu merah, gimana ya solusinya?

    BalasHapus
  32. Gan ini hp saya alcatel onetouch flash 2, kok sering restart yaa, trus hbis nge restart baterai nya lgsung hbis pdhal sebelumnya baterai masih full, trus sering kalau aplikasi kamera dibuka tiba2 baterai nya hbis dan mati...knpa yaa?

    BalasHapus
  33. kalau ada lecet berarti gak bisa claim garansi ya?

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)